Rabu, 30 Januari 2013

DALAM RUH KASIH HATIKU SELALU MEMAAFKAN

Aku memaafkanmu
Bagaimanapun kata-katamu tentang aku
Aku tahu itu keluar dari emosi yang tak dapat kau kendalikan dengan baik dan bijak
Renungkan dan resapi kemudian setelahnya
Benarkah semua yang kau katakan tentangku?

Bila kemudian emosimu sudah berlalu dan tenang
Aku ingin tahu apa kata nuranimu
Karena nurani tak mungkin berdusta dan nurani akan selalu dalam kebenaran

Tak perlu mencari pembenaran diri sendiri,
Karena kebenaran pasti akan terlihat
Aku mengasihimu sebagai sesamaku insan Tuhan
Karena itu yang Tuhanku ajarkan padaku

Aku hanya berusaha untuk menjadi dewasa secara rohani saja dalam menyikapi hal yang emosional
Untuk tidak mudah tersinggung dan mengumbar amarah oleh kata-kata yang jauh dari kebenaran yang ada dalam firman-Nya
Karena bila emosi dibalas emosi
Tak akan ada damai sejahtera dibumi

Tetapi kalau kemudian dia tahu bahwa dia tetap dikasihi
Pasti lain kali dia akan lebih berhati-hati dalam bertutur kata

Aku akan melewati semua dengan iman percaya bahwa aku punya pembela yang berkuasa di langit dan di surga
Penghakiman itu bagian dari-Nya
Jadi segalanya kuserahkan saja pada Yang Empunya Hidup!
Karena aku percaya
Di balik segala hal ini tentu ada rencana yang indah untukku!
Subhanallah!
Allah Tuhanku memang luar biasa!
Ajaran-Nya dalam mengampuni sungguh sangat Maha Luar Biasa!
Karena itu
Baiklah
Aku memaafkanmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar